Clear seas ahead captain!

346090.TIF

Oke, Selamat datang di blog gue.

Blog ini bagaikan rumah yang baru dibeli, jadi masih ada cat-cat yang usang, atau perabotan-perabotan yang sudah tua. Tapi, seiring berjalannya waktu blog ini akan semakin rapih.

Ya, mungkin gue akan blogging untuk waktu yang singkat, mungkin juga untuk waktu yang lama, semua itu tergantung kesibukan gue juga.

Jadi, di blog ini gue akan membahas hal-hal yang menurut gue layak dibahas, atau mungkin gue cuma numpahin isi pikiran gue aja disini. (Yang kemungkinan besar berisi idoling, game, dan hate speech)

Langsung aja ya, topik hari ini:

Perlukan Diadakan Ujian Nasional?

Menurut gue, perlu, dan gue senang dengan adanya ujian nasional ini.

Kenapa? karena gue adalah seseorang yang lebih ‘Goal Oriented’ ya, lebih mementingkan hasil dibanding proses, oleh sebab itulah gue lebih suka kalau kita menggunakan nilai UN dibanding nilai rapor.

Cuma ada dua cara menentukan nilai yang bisa disebut ‘legit’ atau pantas untuk jadi ketentuan untuk masuk SMA, ya kalau bukan nilai ujian akhir, nilai raport.

Balik ke topik, kalau nggak ada UN kita terpaksa menggunakan nilai raport dan ya, gue akui nilai raport gue bisa dibilang… ‘Ucup‘ kalau dibanding para jagoan di sekolah gue.

Kesimpulan gue, UN itu perlu untuk anak-anak yang agak males dan mau solusi yang lebih cepat seperti gue, tapi terlalu berorientasi terhadap hasil juga bisa memperburuk keadaan negara kita tercinta ini.

Do comment about your opinions on this topic, thank you.

About natalinoxs

Someone who enjoys the world and everything in it.

Posted on April 27, 2013, in Schoolstuff Saturday and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

